Home / Nusantara

Kamis, 7 Desember 2023 - 21:05 WIB

Keluarga Empat Bocah Tewas di Sebuah Kamar di Jagakarsa Perantau dari Aceh

Redaksi - Penulis Berita

Kondisi rumah lokasi pembunuhan Empat anak berinisial V (6 tahun),S (4 tahun), A (3 tahun) dan A (1 tahun) di RT 04/03, Kelurahan Jagakarsa, Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan, Rabu (6/12/2023). Mereka diduga dibunuh oleh ayah kandungnya sendiri berinisial PD (41 tahun).

Kondisi rumah lokasi pembunuhan Empat anak berinisial V (6 tahun),S (4 tahun), A (3 tahun) dan A (1 tahun) di RT 04/03, Kelurahan Jagakarsa, Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan, Rabu (6/12/2023). Mereka diduga dibunuh oleh ayah kandungnya sendiri berinisial PD (41 tahun).

Acehpost.id | Jakarta — Keluarga empat bocah yang ditemukan tewas di dalam kamar di sebuah rumah di Gang Roman, Kelurahan Jagakarsa, Jakarta Selatan, merupakan perantau dari Aceh. Keempat korban berinisial VA (6 tahun), SA (4 tahun), AA (3 tahun), AK (1 tahun) diduga tewas seusai dikunci di dalam kamar oleh ayahnya sendiri bernama Panca Darmansyah (41 tahun).

“P, asal Aceh. Orang tua tinggal di Aceh,” ujar Kapolres Metro Jakarta Selatan, Komisaris Besar Polisi Ade Ary Syam Indradi, kepada awak media di Jakarta, Kamis (7/12/2023).

Menurut Ade Ary, Panca sendiri merupakan pekerja swasta mengontrak rumah di lokasi kejadian di Jagakarsa, Jakarta Selatan. Menurut Ade Ary, yang bersangkutan mengontrak di rumah di daerah Jagakarsa tersebut sejak Februari 2023 atau 11 bulan lalu. Hanya saja, Ade belum menjelaskan kronologi kematian keempat anak tersebut.

Baca Juga :  Disela Acara BKMT di Kecamatan Wih Pesam, Camat Agus Ampera Serahkan Donasi untuk Palestina 

“Panca mulai ngontrak di TKP (tempat kejadian perkara) sejak bulan Februari 23. Swasta,” kata Ade Ary.

Panca Darmansyah pernah melaporkan ke Polsek Jagakarsa atas kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) terhadap istri berinsial D. Namun, Panca belum sempat menghadiri panggilan polisi karena alasan sedang menjaga keempat anaknya.

“Saat akan melakukan pemeriksaan, Saudara P menyampaikan masih menunggu anak-anaknya karena ibunya masih di RS,” kata Ade Ary.

Ade Ary melanjutkan, saat ini kondisi istrinya masih dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Diduga D dirawat di rumah sakit akibat tindak kekerasan yang dilakukan oleh Panca dan pihak kepolisian pun sudah menerima hasil visumnya. Namun, Ady belum memberikan kronologi peristiwa KDRT tersebut.

Baca Juga :  Berhasil dalam Upaya Penghapusan Kemiskinan Ekstrem tahun berjalan, Pemerintah Aceh Raih Penghargaan

Sementara itu, Panca yang juga diduga melakukan pembunuhan terhadap keempat anaknya tersebut masih dirawat di rumah sakit karena diduga melakukan upaya bunuh diri. Pelaku Panca ditemukan dalam kondisi terluka di kamar mandi.

Diberitakan sebelumnya, sebanyak empat bocah dilaporkan tewas dalam satu kamar di salah satu rumah kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan. Keempat anak-anak itu kehilangan nyawanya akibat dikunci oleh Panca di dalam kamar mandi. Kemudian ayah dari empat korban pun bermaksud mengakhiri hidupnya sendiri.

“Untuk orang tuanya sendiri, orang tua yang diduga sebagai pelaku mencoba bunuh diri,” ujar Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Bintoro.

Sumber : republika.co.id

Share :

Baca Juga

Berita

Koalisi Pemuda Peduli Aceh (KPPA) Deklarasi Dukung Prabowo- Gibran Sebagai Presiden dan Wakil Presiden

Nusantara

Dua Periode pimpin DPD RI, 5 RUU Produk DPD RI Dari Pemikiran Fachrul Razi

Nusantara

Persiraja Cintanya Masyarakat Aceh : Mohon Dispora Provinsi Aceh Beri Izin SHB

Berita

Melihat Sekerak dan Permasalahannya

Berita

AWPF Bekerjasama dengan Prodi KPI UIN Ar-Raniry Laksanakan Sekolah Kebangsaan Tular Nalar 3.0

Nusantara

Senator Fachrul Razi : Perjuangkan Peran BPD di Desa, Revisi UU Desa Harus Perkuat Kewenangan BPD Sebagai Legislator Desa

Nusantara

Pemerintah Aceh Terima Hibah Tanah dan Bangunan Hasil Rampasan Negara dari KPK RI

Nusantara

Media Asing Tiba-Tiba Sorot Anies Baswedan, Kenapa?