Home / Daerah

Jumat, 29 Desember 2023 - 11:48 WIB

Sukses Terlaksana FASI, Pemkab Apresiasi BKPRMI Nagan Raya 

Redaksi - Penulis Berita

Acehpost.id | Nagan Raya – Penjabat (Pj) Bupati Nagan Raya Fitriany Farhas AP, S,Sos.,M.Si diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Ir.H. Ardimatha secara resmi menutup Lomba Festival Anak Sholeh (FASI) tingkat Kabupaten Nagan Raya yang dilaksanakan oleh Dinas Syari’at Islam bekerjasama dengan Badan Komunikasi Pemuda Remaja Mesjid Indonesia (BKPRMI) setempat.

Seremoni penutupan Lomba FASI tersebut turut di hadiri Kepala Baitul Mal, Forkopimcam Seunagan, unsur Dinas Syari’at Islam, Badan Kemakmuran Mesjid (BKM), Keuchik Gampong Jeuram, Dewan Hakim (Juri) serta undangan lainnya, berlangsung di halaman Masjid Baburrayan Jeuram, Kecamatan Seunagan. Kamis (28/12/2023).

Sebagaimana diketahui, sebelumnya pada hari Rabu 27 Desember 2023 lomba FASI itu dibuka oleh Asisten Pemerintahan dan Keisra Setdakab Nagan Raya, Zulfika SH.

Dalam sambutannya, Sekda Ardimatha mengucapkan apresiasi atas pelaksanaan FASI tingkat kabupaten, menurutnya kegiatan ini perdana dan akbar dilaksanakan yang melibatkan peserta seluruh Taman Pengajian Al-Qur’an (TPA) dalam Kabupaten Nagan Raya.

“Saya mengapresiasi BKPRMI Kabupaten Nagan Raya yang bekerjasama dengan Dinas Syari’at Islam telah sukses melaksanakan lomba FASI tingkat Kabupaten Nagan Raya yang perdana,” ujar Sekda.

Ardimartha menuturkan, Pemerintah Kabupaten Nagan Raya kedepan akan mengupayakan agar Lomba FASI ini dilaksanakan secara berjenjang mulai dari tingkat Desa, Kecamatan dan Kabupaten.

“Nanti kedepan lomba Fasi ini kita akan upayakan perlombaannya berjenjang mulai desa, kecamatan dan kabupaten sehingga saat ikut serta di tingkat provinsi nantinya, Kabupaten Nagan Raya dapat membawa santri terbaik yang telah memenangkan ditingkat kabupaten,” kata Sekda.

Sementara itu, Ketua DPD BKPRMI Kabupaten Nagan Raya, Husen S.Sy.,M.Ag menyampaikan apresiasi kepada pemerintah dalam hal ini Dinas Syari’at Islam yang telah memfasilitasi BKPRMI untuk mengadakan kegiatan Lomba FASI.

“Kegiatan ini merupakan perdana jadi jika banyak kekurangan, kami pihak BKPRMI terus berbenah dan memperbaikinya, semoga kedepan Lomba FASI di tingkat Provinsi dari
Kontingen Kabupaten Nagan Raya bisa meraih Juara,” kata Husen.

Baca Juga :  DKA Gelar Kegiatan, Pj Bupati Fitriany Buka Aceh Seniman Lawyers Club di Nagan Raya

Lebih lanjut Husen menyampaikan, kegiatan lomba Fasi ini digelar selama dua hari yaitu Rabu dan Kamis tanggal 27 – 28 Desember 2023 dengan jumlah peserta lomba sebanyak 150 orang dan dewan hakim sebanyak 16 orang.

“Pesertanya merupakan santri dari Taman Kanak-Kanak Alquran (TKA), Taman Pendidikan Alquran (TPA), dan Ta’limul Qur’an lil Aulad (TQA) yang ada di Nagan Raya,” pungkas ketua DPD BKPRMI Husen.

Berikut rincian Nama-Nama Peraih juara Lomba FASI tingkat Kabupaten Nagan Raya.

Cabang Lomba Tartil tingkat TKA
Putra juara I diraih Rahmat Muliadi dengan nilai 64, Juara II Hafidz Mahardi nilai 57 dan juara III Fajrul Maulana nilai 56.

Sementara, Tartil tingkat TKA Putri juara II diraih Ulfa Najwa Fitria jumlah nilai 65 dan juara II Rania Lutfia jumlah nilai 60.

Selanjutnya, Cabang Lomba Tartil tingkat TPA Putra juara I diraih Agus Wandi dengan nilai 66, Juara II Hafidz M. Azal Umar nilai 65 dan juara III Mahfudz Al-Habib Manurung nilai 59.

Tartil tingkat TPA Putri juara I diraih Tasya Antia jumlah nilai 87, juara II Atiqa Umairah nilai 74 dan juara III Diva Khansa Rafani jumlah nilai 67.

Sementara, Lomba Azan dan Iqamah tingkat TKA, juara I diraih Abutulet Almanjuri dari TPA Baitul Mubtadin nilai 85, juara II Ahmad Mustafa TPA MIN Inovasi Nagan Raya nilai 71 dan juara III Aulian Firas Arkana dari TPA Dayah Tahfiz Al Khairat nilai 70.

Untuk Lomba Azan dan Iqamah tingkat TPA, juara I Rahmad Amaja dari TPA Inti Nurul Iman nilai 89, juara II M Fajrul Hadi TPA inti Bustanul Irsyad dan juara III M Amir Bahrul Ulum dari TPA Baiturrahim nilai 82.

Baca Juga :  DKPP Salurkan Bibit Ikan dan Pakan untuk Masyarakat Miskin di Kecamatan Kuala

Adapun Lomba Pidato tingkat TPA Putra Juara I diraih Muda Wali Alkhalidi dari TPA Baitul Mubtadin nilai 92, juara II Muhammad Khalilul Rahman nilai 80 dan juara III M. Ponja Rizqy Aghivaryn dari TPA inti Nurul Huda nilai 79.

Sementara, Lomba Pidato tingkat TPA Putri, Juara I Rahmatun Najiyah dari TPA Inti Nurul Iman Nilai 91, Juara II Nurul Azzahra TPA Darul Tahfiz Al-Khairat nilai 82 dan juara III Jinan Fathiyah Azmi TPA Babul Istiqamatid Diniyah nilai 81.

Selanjutnya, Lomba Pidato tingkat TQA Putra, juara I El Fikry Pratama dari TPA Dayah Rumi nilai 85 dan juara II Faiz Ahmad Syaufi dari TPA Al-Kahfi nilai 84. Untuk pidato tingkat TQA Putri Juara I Tara Ramadhani berasal dari TPA Mahadul Ulum dengan nilai 89, juara II Selfiana TPA inti Nurul Iman nilai 84 dan juara III Siti Putri Nazwa TPA Inti Al-Kiran nilai 83.

Seterusnya, Cabang Tilawah tingkat TQA Putra, juara I M Rafid Maulidi dari TPA Nurul Ilmi nilai 79, juara II, Izzatul Akram TPA Nurul Iman nilai 70 dan juara III M Khairan Arfata TPA Baitus Shalihim nilai 69.

Untuk Tilawah tingkat TQA Putri, juara I Hikmatul Anzila dari TPA Baitus Shalihim Nilai 89, juara II Izzatul Amira TPA inti Istirakiyah nilai 87 dan Juara III Lisa Selvia Putri TPA Ar-Rahman nilai 85.

Sementara Lomba Tahfiz Juz’ Amma tingkat TQA Putra, juara I M Fadhil nilai 97,5, juara II M Daffa nilai 96,8 dan juara III, T Mukhtar Alamsyah nilai 94,7.

Tahfiz Juz’ Amma tingkat TQA Putri, juara I Cut Haura Nabila berasal dari TPA Baitul Mubtadin Nilai 98,7, juara II Anisa Bella TPA Bimbel Anak Syurga nilai 94,6 dan juara III Fathya Alfakry TPA Baitul Shalihin nilai 94,1. ***

Share :

Baca Juga

Berita

Pilpres dan Pileg 2024; antara Idealisme dan Harga Diri

Daerah

Projo Aceh Jaya membagikan 1000 paket susu kue dan buah gratis untuk masyarakat Aceh Jaya

Daerah

Momentum Isra’ Mi’raj, Alumni IKAS Saling Mendorong di Jalur Politik

Daerah

Dayah Tauthiatul Maghfirah Gampong Blang Krueng Aceh Besar Memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW

Berita

Hafid Aiman Nahkodai Sanggar Seni Seulaweut 2024

Daerah

Warga Desa Meudang Ara Keluhkan Kabel Listrik Berantakan

Daerah

Iptu Vitra Ramadani Jabat Kasat Reskrim Polres Nagan Raya, Sekilas Jejak Rekamnya di Kepolisian

Berita

Kecam Pembunuhan Pemuda Pidie di Aceh Besar, Fokusgampi: Pihak Kepolisian Harus Mengusut tuntas Kasus ini